Banyak Warga Indramayu Mendadak Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugi

Banyak Warga Indramayu Mendadak Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugischmoozemag.com – Banyak Warga Indramayu Mendadak Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugi

Kayaknya jadi kaya mendadak jadi fashionable banget di Indonesia, gais.

Ingat artikel Admin tentang orang Durenan yang kaya dari porang dan orang Medan yang kaya dari hantaman meteor?

Sekarang, Admin memiliki informasi terbaru tentang miliarder dadakan, yang Sagat menarik. Dewi Keberuntungan ada di pihak masyarakat Indramayu!

Akibat ganti rugi pembelian tanah terkait pembangunan megaproyek Pertamina Petrochemical Complex, total 531 warga dari 3 desa mendadak menjadi miliarder – seperti dilansir Kompas.

Diunggah Radar Cirebon, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Indramayu Ristendi Rahim mengatakan proyek yang dibangun di atas lahan milik warga itu memiliki luas 162,12 hektare.

Lahannya sendiri terdiri dari pemukiman penduduk dan persawahan, sehingga pembayaran ini merupakan bentuk kerjasama antara Pertamina dan BPN Indramayu untuk mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar.

Warga yang menerima santunan tinggal di Desa Sukaurip, Sukareja dan Tegalsembadra.

Namun, hingga Jumat (16 April 2021), baru 110 orang yang menerima santunan, dan semuanya berasal dari Desa Sukaurip.

Besaran ganti rugi yang diterima juga berbeda-beda tiap orang tergantung luas tanah warga yang dibeli kelompok Pertamina.

Ristendi sendiri mengaku tidak mengetahui harga tanah per meter tersebut, karena yang menilai adalah Pengawas Umum (KJPP), sedangkan dirinya dan pelaksana lainnya di lapangan hanya mengumpulkan data fisik dan data legal.

Jelas ada warga yang menerima Rp 1,25 miliar bahkan ada yang Rp 3 miliar berkat pembayaran tersebut.

Jika diperkirakan, pembagian santunan akan siap pada Jumat (23/04) karena pembayarannya dibatasi hingga 55 orang per hari, geng.

“Untuk penggeledahan, katakan pelepasan ditandatangani oleh saya, data langsung dikirim ke Jakarta, tidak lebih dari 3 jam, pembayaran uang disetor ke rekening pemilik tanah,” jelas Ristendi Kompas.

Ristendi menambahkan, warga harus bijak menggunakan uang dalam jumlah besar ini melalui konsumsi yang tidak etis.

Ia juga mengingatkan bahwa dana yang diberikan adalah dana untuk kepentingan kota, bukan untuk konsumsi.

“Jangan beli mobil dan bayar saja,” pungkasnya.

Salah satu warga yang menerima ganti rugi, Waskani (51) dari Desa Sukaurip, mengaku senang dengan kebijakan ganti rugi tanah tersebut.

“Alhamdulillah sudah saya terima pembayaran tanah sebesar 946.362.516 rupiah dengan luas total 1.473 hektar. Nanti saya pakai untuk beli sawah lagi dan modal usaha lagi. Termasuk kebutuhan keluarga,” kata Waskani kepada Radar Cirebon.

Wah, kapan kita bisa menang seperti mereka ya gais? hihi

About Daden William

Check Also

Destiny Jimenez

Twitter, YouTube ve Reddit’teki viral görüntü ve videolara göre Destiny Jimenez’in modeli kim?

schmoozemag.com – Twitter, YouTube ve Reddit’teki viral görüntü ve videolara göre Destiny Jimenez’in modeli kim? …

Leave a Reply

Your email address will not be published.