Bukan Emas Atau Perak? Arkeolog Berhasil Temukan Sumber Kekayaan Nabi Sulaiman.

https://schmoozemag.com/

schmoozemag.com – Bukan Emas Atau Perak? Arkeolog Berhasil Temukan Sumber Kekayaan Nabi Sulaiman.

Kamu mungkin familiar dengan sosok Nabi Sulaiman atau Salomo (bahasa Ibrani). Dalam cerita-cerita, Nabi Sulaiman dikenal sebagai seorang raja sekaligus nabi yang sangat berwibawa dan berkuasa.

Tak itu saja, ia juga dikenal memiliki jumlah kekayaan yang sangat besar. Kekayaan inilah yang diklaim berhasil ditemukan oleh sekelompok arkeolog.

Eksplorasi situs arkeologi

Mengutip Detik.com, proses pencarian sumber kekayaan Sulaiman cukup panjang. Para arkeolog telah menggali situs gurun kuno di Lembah Timna di Israel selatan sejak 1964.

Situs arkeologi ini konon berkembang pesat pada masa pemerintahan Raja Sulaiman 3.000 tahun yang lalu.

Kemudian mereka menemukan jaringan terowongan di dalamnya. Terowongan tersebut diyakini dibangun oleh para budak yang dipimpin oleh Raja Sulaiman. Terletak di Tambang Raja Salomo, terowongan itu dieksplorasi secara rahasia dan disiarkan di Smithsonian Channel.

Selain itu, para arkeolog telah membuktikan bahwa mereka mungkin telah menemukan sumber harta karun Nabi Sulaiman yang paling terkenal di daerah tersebut.

Salah satu arkeolog bernama Profesor Erez Ben-Yosef dari Universitas Tel Aviv, dikutip dari Archytele, mengatakan bahwa sumber harta itu diyakini berasal dari bijih tembaga.

Pentingnya bijih tembaga

Tidak ada emas atau perak yang ditemukan di tambang yang ditinggalkan Raja Salomo, hanya bijih tembaga.

Mereka menemukan bukti yang tersebar di seluruh lokasi penggalian yang menunjukkan produksi tembaga yang ekstensif terjadi di masa lalu.

“Semua dasar terak bijih hitam adalah limbah dari tungku. Ini adalah bukti yang sangat penting dari produksi tembaga kuno di Timna,” jelas Profesor Ben-Yosef dikutip Detik.com, Kamis (26/8/2021).

Bijih tembaga dikenal telah menjadi komoditas umum di zaman kuno karena merupakan salah satu logam yang paling dicari di bumi. “Tembaga adalah sumber daya ekonomi yang paling penting dan industri yang paling menguntungkan setiap saat dalam sejarah,” tambahnya.

Jadi titik balik manusia

Saking pentingnya tembaga, Dr Mohammad Najjar dari Friends of Archaeology of Jordan bahkan menyebut tembaga sebagai titik balik radikal dalam sejarah manusia.

Pasalnya, manusia untuk pertama kalinya bisa mengekstrak logam dari batu dan mengubahnya jadi alat dan senjata.

Ilustrasi Pemerintahan Raja Sulaiman A5a44
Dr Najjar bahkan menggambarkan momen itu sebagai lompatan kuantum. Pasalnya dibutuhkan sejumlah usaha yang melibatkan begitu banyak energi dan waktu untuk bisa memisahkan tembaga dari batuan.

Bijih tembaga harus dipanaskan hingga 1.000 derajat celsius. Untuk mencapai suhu ini, para pekerja harus meniupkan api ke dalam pipa. Dibutuhkan berjam-jam untuk mendapatkan tembaga dalam bentuk murni.

Pemerintahan Nabi Sulaiman

Sumber Kekayaan Nabi Sulaiman.

Nabi Sulaiman diketahui telah memerintah sekitar 3.000 tahun yang lalu di daerah yang sekarang dikenal sebagai Israel. Dia adalah anak dari nabi Daud.

Nabi Sulaiman adalah raja ketiga kerajaan Israel setelah Saul dan Daud. Ia dikenal sebagai raja yang berwibawa dan dicintai rakyatnya.

Nabi Sulaiman adalah orang yang pertama kali membangun Baitul Maqdis (istilah yang sering digunakan untuk menyebut Masjid Al-Aqsha atau kota Yerusalem). Dalam beberapa cerita dikatakan bahwa Nabi Sulaiman juga memiliki banyak kekuatan. Di antara mereka, diyakini bahwa ia dapat berkomunikasi dengan hewan dan juga dapat mencium tembaga.

 

 

About Daden William

Check Also

Lauren Beers Huddersfield on Reddit,Twitter

Viral Videos of Content creator Lauren Beers Huddersfield on Reddit,Twitter

schmoozemag.com – Viral Videos of Content creator Lauren Beers Huddersfield on Reddit,Twitter Born on April …

Leave a Reply

Your email address will not be published.