Gak Usah Bingung, ini dia beberapa Susunan Acara Pernikahan

Gak Usah Bingung, ini dia beberapa Susunan Acara Pernikahanschmoozemag.com – Gak Usah Bingung, ini dia beberapa Susunan Acara Pernikahan

Pernikahan adalah salah satu momen bahagia yang paling dinanti bagi pengantin baru atau keluarga calon pengantin. Namun sebelum pernikahan berlangsung, ada satu hal penting yang tidak boleh dilupakan, yaitu aksesoris. Sudah menjadi tradisi yang mengakar bagi semua orang di mana-mana sebelum upacara pernikahan, permintaan dibuat untuk mendapatkan kesepakatan tentang pernikahan.

Dan tidak lucu, tiba-tiba, seorang pria menikahi seorang wanita tanpa yang pertama. Karena di sini pencalonan dapat diartikan sebagai proses melamar dari pihak laki-laki dan proses mendapatkan tanggapan dari pihak yang dilamar yaitu pihak perempuan.

Dengan demikian permohonan merupakan agenda wajib sebelum akad nikah. Selain itu, fungsi alat tersebut adalah untuk membuka bagian laki-laki yang menempatkan atau mengisyaratkan bagian perempuan. Proses lamaran juga membutuhkan mempertemukan kedua keluarga di pihak laki-laki dan perempuan serta tempat berkumpulnya. Jika saat ini Anda sedang memprotes dan tidak tahu apa rencana acaranya nanti, sebaiknya Anda menyimak apa yang direncanakan untuk acara protes tersebut.

Susunan Acara Lamaran Pernikahan

1.Kedatangan Keluarga Calon Mempelai Laki-laki

Untuk proses cepat, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah keluarga dan pengantin pria datang ke rumah pengantin pria. Pengantin pria datang bersama keluarganya, dan dia biasanya ditemani oleh sekelompok orang seperti tetangga dan kerabat yang membawa hadiah untuk melamar pengantin wanita. Keluarga mempelai wanita akan dengan senang hati menyambut kedatangan mempelai pria. Setelah itu, kedua mempelai akan dipersilahkan masuk ke tempat dimana upacara pelantikan akan dilangsungkan.

2.Pembukaan Lamaran

MC akan melakukan upacara pembukaan untuk aplikasi ini. MC biasanya dipilih oleh keluarga mempelai wanita atau seseorang yang ditunjuk oleh keluarga mempelai wanita. MC pertama -tama akan menerima kedatangan pengantin baru dan wanita baru dengan menjawab. Menurut keseluruhan, yang dicapai dan kemudian menyambut penduduk untuk membaca program. Setelah itu, MC akan menanyakan motif dan niat dari kedua mempelai dan mempersilakan mereka untuk menanggapinya.

3.Penyampaian Maksud dan Tujuan Kedatangan Rombongan

Penyampaian maksud dan tujuan atas kedatangan rombongan keluarga dari calon mempelai laki-laki ini bisa dikatakan sebagai inti dari acara lamaran. Salah satu perwakilan dari keluarga calon mempelai laki-laki akan menyampaikan lamarannya kepada pihak calon mempelai perempuan. Setelah itu akan langsung menanyakan kesediaan dari keluarga calon mempelai perempuan untuk menikahkan putra putrinya.

4.Pemberian Jawaban dari Calon Mempelai Perempuan

Pada sesi ini, MC akan mengundang perwakilan calon pengantin untuk memberikan jawaban atas permohonan calon pengantin. Perwakilan mempelai wanita akan menerima lamaran dari calon mempelai wanita.

5.Penyerahan Seserahan

Setelah lamaran dari calon mempelai laki-laki resmi diterima oleh calon mempelai perempuan maka agenda selanjutnya adalah penyerahan seserahan kepada keluarga calon mempelai perempuan. Seserahan juga bisa diartikan secara simbolis seperti menyimbolkan tentang keseriusan dari pihak pelamar.

6.Bertukar cincin

Acara penggantian cincin biasanya hanya contoh dan tidak wajib di tingkat aplikasi. Kalaupun ada upacara, biasanya dilakukan oleh ibu pihak laki-laki yang memasangkan cincin di tempat pengantin perempuan. Pengamatan penempatan cincin oleh ibu calon mempelai pria.

7.Perkenalan Antar Keluarga dari Calon Mempelai

Untuk sesi yang satu ini bisa dianggap sebagai sesi santai seperti agenda ramah tamah antar keluarga. Masing-masing keluarga calon mempelai memperkenalkan diri satu per satu untuk menambah keakraban antar keluarga. Maksud dari sesi ini pun juga untuk mempererat hubungan dan keakraban antar keluarga dengan perkenalan dan berbincang-bincang.

8.Penutupan

Sebagai kebijakan umum, sesi penutupan ini merupakan akhir dari upacara pemilihan calon pasangan. Pada sesi ini akan dilakukan penutupan akad dan pembacaan doa untuk kelancaran acara pernikahan. Seorang perwakilan keluarga dapat memimpin sesi doa ini atau mengundang ustad atau pemuka agama khusus.

9.Foto Bersama

Setelah itu akan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Tidak hanya pernikahan saja yang perlu diabadikan, tetapi juga sesi lamaran. Tentunya, dengan dilakukannya foto bersama ini kedua keluarga dapat mengabadikan momen sakral ini sepanjang hidupnya.

10.Makan Bersama

Acara tidak akan lengkap dan hangat tanpa makan bersama. Selain memuaskan hasrat makan para pecinta kuliner, pertemuan ini juga sangat penting. Sebab, selama sesi restorasi ini, kedua keluarga bisa saling berkomunikasi lebih baik dan mengenal satu sama lain.

11.Balasan dari Pihak Mempelai Perempuan

Setelah semua sesi, dari pembukaan hingga penutupan, sesi terakhir adalah ketika keluarga calon pengantin akan memberikan hadiah kepada keluarga pengantin pria. Bisa dikatakan proses lamaran sudah lengkap dengan lamaran biasa.

Segera Atur Jadwal Lamaran kamu

Setelah membaca contoh pengaturan lamaran, hal selanjutnya yang perlu Anda putuskan adalah jadwal yang bisa Anda diskusikan dengan kedua keluarga. Anda juga bisa menentukan sendiri bagaimana susunan program aplikasi yang cocok untuk Anda dan keluarga sesuai kebutuhan.

 

 

About Bro Kanda

Check Also

Also die Diskussion, die der Admin weiterleiten kann. Ich hoffe, das hilft und verringert Ihre Neugier.

schmoozemag.com – Also die Diskussion, die der Admin weiterleiten kann. Ich hoffe, das hilft und …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *