Inilah Kisah Orang Terkaya Ke-3 Indonesia Lulusan SMP yang Dulunya Seorang Sopir Angkot

Inilah Kisah Orang Terkaya Ke-3 Indonesia Lulusan SMP yang Dulunya Seorang Sopir Angkotschmoozemag.com – Inilah Kisah Orang Terkaya Ke-3 Indonesia Lulusan SMP yang Dulunya Seorang Sopir Angkot

Apakah Anda ingin menjadi kaya? siapa tidak? Tetapi jika Anda berpikir menjadi kaya semudah memutar lengan Anda, Anda mungkin perlu mengubah mentalitas itu.

Banyak konglomerat besar di Indonesia telah memperoleh status dan posisi mereka saat ini melalui upaya masa lalu mereka.

Hidup mereka penuh dengan kerja keras dan perjuangan sebelum mereka dianggap memiliki kekayaan hingga triliunan rupiah, yang sering ditanyakan oleh netizen yang cerdas bagaimana mereka mendapatkannya. Maka dari cerita inilah netizen Indonesia harus mengambil motivasi untuk bekerja keras.

Salah satunya adalah kisah Prajogo Pangestu, salah satu Crazy Ricas Indonesia. Nama lahirnya adalah Phang Djoem Phen dan berasal dari Sambas di Kalimantan Barat.

Prajogo memiliki masa kecil yang sulit. Karena kondisinya saat itu, Prajogo muda hanya bisa bersekolah di SMA. Namun beberapa dekade kemudian, ia kemudian berhasil menjadi salah satu konglomerat terbesar di Indonesia dengan kekayaan yang luar biasa.

Pergi Merantau ke Jakarta

Keadaan ekonomi keluarga yang sedang membuat para remaja Prajogo harus berjuang. Tentu saja, ini untuk membantu mengurangi beban keuangan orang tuanya.

Hanya dengan pendidikan sekolah menengah, ia menghadapi nasib ibu kota, Jakarta. Sayangnya, saat itu dia sedang menganggur.

Tak tahan, Prajogo akhirnya kembali ke Kalimantan dan kemudian bekerja sebagai sopir angkutan umum. Selain itu, ia mendapat kesempatan untuk bekerja di sektor pertukangan, yang kemudian mengubah nasibnya. Nasibnya kemudian bertemu dengan seorang saudagar kayu asal Malaysia bernama Bong Sun On atau Burhan Uray pada tahun 1960-an.

Kesempatan ini menjadi titik balik baginya untuk mengubah keadaan. Anak ayam jago karet ini bergabung dengan Burhan di PT Djajanti Group pada tahun 1969.

Selama tujuh tahun dia bekerja di perusahaan itu, dia mampu membuat atasannya terkesan dan mendapatkan kepercayaan mereka.

Mendirikan Usaha Sendiri

Keyakinan ini akhirnya mengantarkan Prajogo dipercaya sebagai General Manager (GM) untuk mengelola pabrik Plywood Nusantara di Gresik, Jawa Timur.

Meski memiliki posisi dan karir yang bagus, dia tidak suka bekerja di sana dan memutuskan untuk memulai perusahaannya sendiri.

Berbekal pengalaman bekerja di industri perkayuan serta pinjaman bank sebagai modal, Prajogo akhirnya membeli CV Pacific Lumber Coy, yang kemudian menjadi PT Barito Pacific Lumber.

Prajogo juga berhasil mengembangkan usahanya sendiri hingga melebarkan sayap ke bidang selain kayu.

Secara inheren juga milik kerjasama bisnisnya dengan putra-putra Presiden Suharto serta pengusaha penting Indonesia lainnya. Memulai CNBC Indonesia, diketahui perusahaannya membeli 70% perusahaan petrokimia Chandra Asri pada 2007 dan PT Tri Polyta Indonesia Tbk pada 2008.

Hari ini, ia beroperasi di banyak bidang seperti kayu, real estate, petrokimia dan minyak sawit mentah.

Berkat perjuangannya selama ini, angka Prajogo Pangestu masuk dalam daftar 50 Orang Terkaya 2022 versi Forbes Indonesia sebagai 50 orang terkaya 2020 dengan total aset (Rp 97,67 triliun).

Oleh karena itu, ia adalah konglomerat terkaya ketiga di Indonesia. Memang, kerja keras tidak pernah gagal.

 

About Daden William

Check Also

Lauren Beers Huddersfield on Reddit,Twitter

Viral Videos of Content creator Lauren Beers Huddersfield on Reddit,Twitter

schmoozemag.com – Viral Videos of Content creator Lauren Beers Huddersfield on Reddit,Twitter Born on April …

Leave a Reply

Your email address will not be published.