Kumpulan Rekomendasi Film Indonesia Terbaik ,Yang Mesti Kamu Tonton (Update 2022)

schmoozemag.com – Kumpulan Rekomendasi Film Indonesia Terbaik ,Yang Mesti Kamu Tonton (Update 2022)

Film-film terbaik Indonesia memiliki kualitas yang tidak jauh lebih baik dari film-film buatan Hollywood, gais. Cerita dan perkembangan karakter yang dihadirkan dalam film ini juga terasa natural.

Dari komedi, horor, bahkan film romantis, Anda akan menikmati semuanya. Contohnya seperti film “KKN di Desa Penari”, yang berhasil meraih lebih dari 9 juta penonton sehingga menjadikannya salah satu film terlaris di Indonesia sepanjang masa.

Selain itu, ada juga film “Yuni”, yang mengangkat isu tentang bagaimana perempuan dipandang di banyak keluarga Indonesia, yang pasti akan memberikan sudut pandang baru yang bermanfaat, geng. Kekurangan? Jangan khawatir, admin sudah menyiapkan satu lagi rekomendasi film Indonesia terbaik sepanjang masa yang sayang untuk kamu lewatkan.

Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Mencari film yang masih segar dan memiliki plot yang bagus? Jika iya, berikut ini adalah beberapa film Indonesia terbaik untuk ditambahkan ke daftar pantauan Anda!

Tidak hanya ceritanya yang menarik, para aktornya pun berhasil membuat film ini lebih menarik dan menghibur bagi banyak orang.

1. “KKN di Desa Penari” (2022)

kkn desa penari

Banyak yang mungkin sudah tahu bahwa “KKN Di Desa Penari” adalah film yang ceritanya diambil dari thread Twitter yang viral di tahun 2019.

Film ini berkisah tentang sekelompok mahasiswa yang harus mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa angker. Namun, karena dua orang siswa melakukan kegiatan terlarang, mereka semua mengalami hal-hal mengerikan yang merenggut nyawa mereka.

Diproduseri oleh MD Pictures, film ini benar-benar menyedot perhatian banyak orang dan berhasil menjadi tayangan horor terlaris sepanjang masa di Tanah Air, gais.

2. “The Other Side” (2022)

"The Other Side" (2022)

“The Other Side” bercerita tentang Aley (Davina Karamoy), remaja asal Jakarta yang memutuskan pindah sekolah di Kota Kembang, Bandung untuk menyembuhkan luka hatinya. Dia meminta orang tuanya untuk pindah ke sekolah di kota.

Setelah mengetahui bahwa pacarnya berselingkuh, Ale bertekad untuk pindah. Namun, setelah pindah ke Bandung, hatinya malah tidak enak, malah jatuh ke lubang yang sama.

Dia jatuh cinta dengan wakil presiden OSIS, yang menyukainya. Meski bergenre teen romance, banyak pesan moral yang bisa diambil dari film ini. Ada pesan untuk Anda sebagai remaja dan sebagai orang tua.

3. “Jakarta vs Everybody” (2022)

"Jakarta vs Everybody" (2022)

Berkisah tentang kehidupan Dom (Jefri Nichol) yang sedang berjuang mewujudkan mimpinya, film “Jakarta vs Everybody” (2022) menjadi film Indonesia terbaik sepanjang masa yang begitu populer di kalangan pecinta film Tanah Air.

Film yang syuting pada tahun 2019 dan baru dirilis pertengahan bulan Maret 2022 lalu itu punya pesan moral yang sangat dalam.

Dom ditampar oleh kehidupan bahwa untuk mewujudkan impian nggak cukup hanya sekadar niat saja. Dia harus siap jatuh sampai terlibat dalam dunia hitam, yaitu industri perdagangan narkoba. Lantas, gimana nasib Dom?

4. “Makmum 2” (2021)

 "Makmum 2" (2021)

“Makmum 2” adalah sekuel dari film pendek Riza Pahlavi. Masih menampilkan kisah hantu yang menghantui seorang pria ketika sedang berdoa, film kedua ini dijamin tidak kalah seram dari film pertama.

Padahal, ini adalah film horor Indonesia yang berhasil mengumpulkan lebih dari 1,5 juta penonton, sebagian besar di masa pandemi COVID-19. Dengan kesuksesan ini film ini mendapat Muri Record lho.

5. “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” (2021)

2. "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" (2021)

Tentu saja, rekomendasi film Indonesia terbaik harus menyertakan film Edwin “Sebagai balas dendam, keinginan harus dibayar lunas”. Film ini diadaptasi dari novel karya Eka Kurniawan.

Dengan judul internasional “Pembalasan adalah Milikku, Yang Lain Membayar Tunai”, itu benar-benar mencuri sorotan internasional.

Bercerita tentang Ajo Kawira (Martino Lio), seorang pendekar sakti yang tidak takut mati.

Dia berjuang untuk itu tanpa rasa takut sampai dia bertemu Iteung (Ladya Cheryl). Iteung adalah pendekar yang bisa menandingi Ajo Kawir. Mereka berdua jatuh cinta.

Film ini tidak hanya menyuguhkan kisah cinta Ajo Kawira dan Iteung, gais. Tapi juga kritik terhadap maskulinitas beracun masyarakat Indonesia.

6. “Ali & Ratu Ratu Queens” (2021)

 "Ali & Ratu Ratu Queens" (2021)

“Ali & Ratu Ratu Queens” adalah film Netflix Original yang cocok untuk pecinta film keluarga. Apalagi film ini cocok banget buat kamu yang mengaku penggemar berat Iqbaal Ramadhan lho.

Berbicara tentang Ali (Iqbaal Ramadhan) yang berencana pergi ke New York untuk mencari ibunya, ternyata ia harus melihat bahwa menemukan ibunya itu tidak mudah.

Untungnya, dia bertemu banyak malaikat pelindung di sana. Akankah Ali bertemu ibunya di New York? Apa yang akan terjadi dengan film Indonesia terbaik ini?

8. “Losmen Bu Broto” (2021)

 "Losmen Bu Broto" (2021)

Next, ada drama keluarga Indonesia terbaru yang sukses bikin Admin nangis pas nonton, gais. Ini adalah “Penginapan Bu Broto”.

Film Indonesia terbaru ini merupakan adaptasi dari serial TVRI “Losmen” yang tayang pada tahun 1980-an.

Ceritakan kisah keluarga Tuan. Broto (Mathias Muchus) dan Bu Broto (Maudy Koesnaedi), yang menjalankan sebuah penginapan. Suami istri ini memiliki tiga orang anak, Mbak Pur (Putri Marino), Jeng Sri (Maudy Ayunda) dan Tarjo (Baskara Mahendra), yang membantu dalam bisnis keluarga. Film ini akan menceritakan kisah konflik keluarga mereka. Semua berawal ketika Mbaka Pura didekati oleh Jarot (Marthino Lio), seorang seniman lepas yang akan tinggal di penginapan untuk sementara waktu.

9. “Balada Sepasang Kekasih Gila” (2021)

 "Balada Sepasang Kekasih Gila" (2021)

Film Indonesia terbaru berjudul “Balada Kekasih Gila” yang dirilis pada 20 Agustus 2021 menceritakan tentang Jarot (Denny Sumargo) yang memiliki keterbelakangan mental dan sedang dirawat di RSJ.

Di sisi lain, Lastri (Sara Fajira) diusir dari desa dan diculik oleh tiga pria yang bergantian memperkosanya. Lastri membunuh mereka dan menjebloskannya ke penjara.

Suatu malam, Lastri melarikan diri dan dikejar oleh anak buah Lisa. Jarot yang tunawisma menyelamatkan Lastri. Keduanya jatuh cinta dan menikah di depan Kiai (Wing Sayz).

10. “Yuni” (2021)

"Yuni" (2021)

Sesuai dengan judulnya, film ini berkisah tentang seorang wanita muda bernama Yuni (Arwanda Kirana) yang memiliki ambisi tinggi setelah lulus SMA.

Yuni yang berpikiran tajam dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi harus dibatasi oleh lingkungan yang masih melekat pada Timur.

Akhirnya, ia diminta untuk menikah tepat setelah menyelesaikan sekolah. Banyak pria datang ke rumahnya untuk menikahi Yuni, tapi dia tetap menolak dan bertekad untuk mewujudkan mimpinya.

Lantas apakah Yuni berhasil mewujudkan mimpinya atau justru tergilas oleh prinsip-prinsip Timur yang ada di sekitarnya? Film ini bisa berhubungan dengan banyak wanita di Indonesia, gais.

Akhir Kata

Nah itulah tadi rekomendasi film Indonesia terbaik sepanjang masa di layar lebar, dianalisa dan dirangkum Admin Khusus untuk kamu.

film apa yang kamu tonton Atau sudah nonton semua film di atas, gais?

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini untuk mendapatkan informasi menarik, tips dan trik serta update terbaru dari schmoozemag.com !

 

About by kanganda

Check Also

Motorola Edge 30 Fusion memiliki sensor sidik jari dalam layar, slot SIM ganda (nano), jaringan 5G, sertifikasi IP52, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e, Bluetooth 5.2, GPS, NFC, dan USB Tipe-C. Ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Aurora White, Cosmic Gay, dan Vegan Leather. Hadiahnya sendiri dibayar sebesar 599 Euro atau sekitar Rp. 9 juta.

Motorola Edge 30 Fusion Dijuluki Flagship Killer, Berikut Harga dan Spesifikasinya

schmoozemag.com – Motorola Edge 30 Fusion Dijuluki Flagship Killer, Berikut Harga dan Spesifikasinya Motorola Edge …

Leave a Reply

Your email address will not be published.