Macam-Macam Makhluk Mitologi Yunani Paling Terkenal, Ada yang Baik dan Menyeramkan.!

 Makhluk Mitologi Yunani Paling Terkenal, Ada yang Menyeramkan dan Baik!schmoozemag.com – Macam-Macam Makhluk Mitologi Yunani Paling Terkenal, Ada yang Baik dan Menyeramkan.!

Yunani adalah salah satu negara dengan mitos dan legenda paling kental di dunia, terutama karena adanya kisah-kisah dewa, pahlawan, serta makhluk mitologi Yunani kuno.

Saking detail dan pentingnya, mitologi Yunani dapat membantu sejarawan untuk mengetahui kondisi politik, agama, dan peradaban di Yunani Kuno, loh.

Nah, mungkin kamu sudah pernah menyaksikan film-film yang menampilkan makhluk-makhluk mitos khas Yunani dengan penampilan yang aneh-aneh, geng.

Banyak dari makhluk tersebut sudah sangat populer di telinga kita atau berulangkali disebut dalam legenda Yunani karena keterlibatannya di mana-mana.

Tak semuanya memiliki rupa mengerikan, ini dia ulasannya!

1. Chimera/Khimaira

Chimera/Khimaira

Apa makhluk mitologi Yunani yang paling kuat? Mungkin salah satu jawaban yang benar adalah Chimera atau Khimaira, yang berarti “kambing” dalam bahasa Yunani. Tidak terlihat mengerikan, bukan?

Sebenarnya Chimera ini adalah makhluk berkepala singa dan kambing berekor ular yang bisa mengeluarkan api dari mulut dan hidungnya, geng.

Khimaira adalah putri dari Typhon dan Echidna dan adik dari Hydra dan Cerberus, lho!

Kekuatan mengerikan Chimera membuatnya menjadi “simbol kekuatan iblis”. Meskipun makhluk ini sangat kuat, ia berhasil dikalahkan oleh Bellerophon di Pegasus.

2.Cerberus

Cerberus

Cerberus, anjing berkepala tiga yang merupakan penguasa dunia bawah yang bernapas api, juga memiliki julukan makhluk mitologi Yunani yang menyeramkan.

Tujuan dari jam tangan Cerberus adalah agar tidak ada roh yang dapat melarikan diri dari dunia roh – jika mereka ada, mereka akan dapat melacak dan menemukan roh tersebut.

Juga dikenal sebagai Hound of Hades, hewan ini adalah keturunan dari Echidna dan Typhon, pasangan yang menciptakan makhluk menakutkan.

Asal usul nama Cerberus sendiri berasal dari kata Yunani “Kerberos” yang berarti “setan lubang”.

Itu bagus, geng. Jika dia ada di dunia nyata, dia akan mengamuk seperti monster

3.Minotaur

Seperti yang di yakini, Minotaur adalah nama binatang mitologi Yunani yang sudah sering Anda dengar sebelumnya. Bahkan, nama ini telah diadaptasi untuk berbagai karakter film dan game.

Seperti yang dijelaskan secara luas, Minotaur adalah monster humanoid berkepala banteng yang dikutuk oleh Minos, Raja Kreta.

Minotaur tidak berjalan bebas karena terkunci dalam labirin yang kompleks.

Meskipun setengah manusia, putra Pasiphae, dan banteng suka memakan orang, orang Athena harus mencalonkan tujuh pria muda dan tujuh wanita untuk dikorbankan setiap tahun. Monster mengerikan ini dikalahkan oleh seorang pahlawan Yunani bernama Theseus, yang pertama kali menyamar sebagai salah satu korban.

4.Medusa

Medusa

Dahulu kala ada seorang wanita cantik yang menjadi pendeta di kuil Athena, bernama Medusa

Namun, suatu hari dia jatuh cinta pada Poseidon, yang membuat Athena marah, Medusa mengubah rambutnya menjadi ular dan mengutuk bahwa siapa pun yang menatap matanya akan berubah menjadi batu.

Dengan demikian, seorang gadis cantik berubah menjadi makhluk mitologi Yunani berambut ular.

Makhluk ini, yang namanya berarti “penjaga” atau “pelindung”, adalah satu-satunya Gorgon yang tidak abadi, tidak seperti saudara perempuannya Stheno dan Euryale.

Oleh karena itu, Medusa mungkin telah dibunuh oleh Perseus atas perintah Raja Polydectes, yang meminta kepala Medusa sebagai hadiah.

5.Triton

Siren

tidak seperti yang lain, makhluk mitologi Yunani Siren muncul dengan wajah cantik dan suara nyanyian yang menawan yang bisa memikat dan menipu para pelaut bersamanya.

Lagu pengantar tidur dari lagu-lagu Siren sering menyebabkan pelaut menabrak batu dan tenggelam.

Sirene hidup di tempat-tempat berbatu dan tebing di sebuah pulau bernama Sirenum Scopuli, meskipun tradisi sirene lain hidup di Tanjung Pelorum, pulau Anthemusa, dan tempat-tempat lain dengan karakteristik serupa.

Di masa lalu, Siren diyakini sebagai sosok perempuan berkaki burung, dengan atau tanpa sayap, yang memainkan berbagai alat musik seperti kecapi dan kecapi.

Sejak Abad Pertengahan, sosok Siren telah digambarkan sebagai sirene abadi, gais.

6.Pegasus

Pegasus

Pegasus yang dikenal sebagai makhluk dengan penampilan yang agak tampan selalu dianggap sebagai makhluk yang baik dan tak kenal takut dari mitologi Yunani, geng. Dia bahkan muncul di film Barbie.

Namun, Pegasus sendiri adalah makhluk yang melambangkan hubungan antara dewa dan iblis sebagai monster di dunia kuno dan klasik, lho.

Tahukah Anda bahwa Pegasus adalah putra Poseidon dan Medusa?

Hewan mirip kuda bersayap ini juga merupakan makhluk yang ditunggangi Bellerophon saat mengalahkan Chimera.

7.Centaur

Centaur

Seperti yang Anda tahu, Centaur adalah makhluk mitologi Yunani yang terkenal. Kisah asal terjadi dalam versi yang berbeda.

Makhluk mitos Yunani ini memiliki tubuh kuda dengan kepala dan tubuh manusia. Oleh karena itu, ia sering digambarkan sebagai sosok manusia yang terkadang mulia, namun terkadang bisa sangat kejam.

Tidak semua centaurus adalah binatang, lho! Satu pengecualian adalah Chiron, yang menjadi guru kedokteran, musik, berburu dan memanah. Oleh karena itu, banyak budaya populer menempatkan Centaur dalam peran sebagai penasihat yang menawarkan kebijaksanaan dan bantuan. Kekuatan ini membuat Centaur menjadi ikon budaya pop selamanya.

8.Phoenix

Phoenix

Burung phoenix adalah burung Api Liar seperti elang. Hal ini sering dikaitkan dengan kematian dan kelahiran kembali matahari.

Tentu saja Phoenix sudah tidak asing lagi bagi para penggemar saga Harry Potter. Ya, Fawkes peliharaan Dumbledore digambarkan sebagai burung raksasa dengan bulu merah dan ekor emas dan merah.

Kekuatan Phoenix adalah suara yang indah dan keabadian. Makhluk mitologi ini diyakini hidup selama 500 tahun. Dia bisa hidup kembali setelah mati.

Karena kemampuan ini, Phoenix menjadi simbol kehidupan abadi, kelahiran kembali dan kehidupan setelah kematian.

9.Hydra

Hydra

Salah satu makhluk paling terkenal dari mitologi Yunani kuno adalah Hydra.

Binatang yang satu ini berwujud ular atau naga berkepala sembilan.

Seolah itu belum cukup mengerikan, setiap kali Hydra dipenggal, ia berubah menjadi satu atau dua kepala baru, geng.

Hydra, yang mungkin hanya hidup di rawa-rawa di sekitar Danau Lerna, muncul dari sarangnya hanya untuk menyebarkan teror di antara penduduk.

Menurut mitologi, hanya ada satu pahlawan yang bisa mengalahkan monster ini dengan darah beracun; yaitu Heracles, putra Zeus dan Alcmene.

10.Talos

Talos

Talos adalah salah satu raksasa mitologi Yunani. Tidak seperti makhluk lain, tubuh Talos terbuat dari perunggu.

Makhluk ini adalah ciptaan dewa teknologi Yunani Hephaestus. Meskipun makhluk ini disebut robot, ia juga memiliki kekuatan ichor, cairan kehidupan para dewa.

Talos dikenal sebagai robot yang melindungi Kerajaan Kreta. Talos berpatroli di pulau itu tiga kali sehari, mencari penyusup.

Jika ada kapal yang mencurigakan, Talos melempar batu besar untuk menghalangi jalan kapal. Jika pengikutnya tertangkap, Talos akan memanaskan tubuh perunggunya dan menghancurkan penyelundup.

Meskipun sebagian besar tubuhnya adalah robot, Talos memiliki pembuluh darah yang mengalir dari leher ke pergelangan kakinya dan ditutupi dengan paku perunggu.

Akhir Kata

Itu adalah makhluk mitologi Yunani dengan berbagai keajaiban, gais. Ternyata sebenarnya tidak seburuk itu ya.

Kalau baca cerita mitologi, karakternya nyambung, geng, pengen baca tentang karakter lain!

Jadi, mana yang menurut Anda paling menakutkan dan paling kuat?

 

 

About Daden William

Check Also

Update Video Bokeh Bokeh Full Terbaru 2021 Asli Indonesia Viral No Sensor

Update Video Bokeh Bokeh Full Terbaru 2021 Asli Indonesia Viral No Sensor

schmoozemag.com – Update Video Bokeh Bokeh Full Terbaru 2021 Asli Indonesia Viral No Sensor Jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published.